MUHAMMAD YASSIR RANGKUTI SEDANG MENCARI TEMAN DAN SAHABAT , ayo gabung di link sahabat kita di bawah

Jumat, 29 Juli 2011

Cara Mengkoneksikan Wi-fi


Wi fi dibagi kedalam tiga kelas yaitu kelas a/b/g dengan kecepatan maksimum 54 Mbps. Umumnya laptop/notebook maupun pemancar wi-fi sekarang ini telah mendukung kecepatan untuk ketiga kelas di atas. Yang penting adalah kelas antara pemancar dan penerima wi-fi harus sama sehingga sinkron

Berikut Cara Setting koneksi internet Wi Fi di Windows XP dan WIndows 7 Laptop atau Komputer anda :

1. Pastikan telah terinstall driver dari perangkat wi-fi pada komputer/laptop mu. Wi-fi internal atau eksternal sama saja yang penting berfungsi dan driver telah dipasang.
2. Jika telah terpasang sempurna driver (lihat di device manager), biasanya akan otomatis terdetect jika ada jaringan hotspot yang berada di daerah jangkauan. Petunjuk koneksi terlihat pada bagian icon sys tray Windows di kiri bawah layar.
3 Pada Control Panel » Network Connection klik dua kali pada wireless network connection yang ada (bisa juga dari icon sys tray)
4. Pada menu samping kiri, pilih refresh netwok list, sehingga akan muncul daftar nama pemancar hotspot yang berada di daerah jangkauan
5. Koneksi wireless dibagi dalam dua kelompok: unsecured dan secured. Pada unsecured laptop kita akan otomatis terdaftar dan kita akan mendapatkan IP address dinamik. Sedangkan pada secured kita harus registrasi terlebih dahulu ke admin jaringan baru mendapatkan IP address.
6. Pilih salah satu yang unsecured jika ada dari daftar pilihan koneksi wireless yang tersedia. Jika yang pemancar yang unsecured banyak, pilihlah yang kuat sinyalnya seperti yang dilihat pada masing-masing indikasi kualitas sinyal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dapat dolar sambil online

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons